Penampakan Jin Islam Di Dusun Guha

Alloh SWT menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya. Jin, setan, malaikat, manusia, hewan, tumbuhan dll.

Beberapa waktu lalu salah seorang warga Dusun Guha, Desa Handapherang di gegerkan dengan penampakan Jin. Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, ketika salah seorang warga hendak mau mencuci pakaian ke sumur buatan warga. Edoh (47) warga RT 18/07 Dusun Guha, "Abi teh tos subuh langsung ka sumur bade nyeuseuh, 10 menit di sumur teu aya nanaon, trus pas miceun pempers di alungkeun tras ngala cai tungkul, tah pas tanggah deui di belah kulon aya nu ngabelegedeg hideung, ageung, meni jelas nangtung".
Sontak membuat Edoh kaget dan pundaknya terasa berat, mau mengucapkan do'a-do'a juga bibir dan mulut serasa terkunci, begitu tutur Edoh ketika saya wawancarai. Memang di daerah sana yang disebut Cigirang sedikit angker. Tapi angker tidak membuat takut warga karena selalu berserah diri kepada Alloh SWT.

Setelah beberapa lama Edoh menatap Jin tersebut, lama kelamaan hilang. Jin memang selalu menampakan diri kepada manusia, kalau memang kita takut, segeralah berdo'a kepada Alloh SWT dan jangan merasa takut, karena rasa takut itulah yang akan membawa kita pada celaka.

Penulis : Ade Yazid Hilmi

Comments