Cara Melihat Versi Android Di Smartphone Sobat

Android, siapa yang ga kenal dengan lambang robot hijau ini? Perusahaan raksasa milik Google. Inc yang menjamur di seluruh di dunia dari kalangan mahasiswa, anak sekolahan, pelaku bisnis dll bahkan ibu rumah tangga dan tukang ojek sekalipun memakai smartphone yang sisten operasi nya Android.

Disini saya ga akan panjang lebar ngebahas Android, karena para sobat semua udah tau pastinya ya apa itu Android, apa itu Sistem Operasi apa itu Google. Oke langsung saja mengacu pada judul ya, gimana sih caranya mengetahui versi dari Android yang kita pakai ini? Mungkin sebagian sobat-sobat sekalian akan dengan mudahnya mengetahui versi Android Smartphone sobat, entah itu dari fitur dan tampilannya, dari bungkus bawaan dari toko dll. Tapi gimana nih kalo kita tidak tau sama sekali, versi apa yang di pakai sama kita ini? Oke langsung aja ya di bawah ini.

Pertama : Masuk ke menu Setelan di Smartphone Android sobat


Kedua : Geser ke paling bawah dan pilih "Tentang Ponsel"


Ketiga : Pilih "Informasi Perangkat" di Smartphone Android sobat


Keempat : Kemudian terakhir pilih "Versi Android" dan tekaqn 3X dengan cepat sampai muncul logo android menurut versi yang di pakai nya, dari sana sobat akan tahu versi apa tang di pakai, contoh saya memakai android versi 4.4 yaitu Kitkat.


Seperti ini tampilan Kitkat nya


Juga untuk Jelly Bean seperti ini


Nah itu dia sobat trik nya, gampang bukan?
*Catatan, setiap vendor berbeda tata letak pilihannya, tapi langkahnya sama saja seperti itu dimulai dari Setelan dan Versi Android.
Saya menggunkaan Lenovo A6000

Sekian dan terima kasih.

Penulis : Ade Yazid Hilmi

Comments