Belajar SketchUp Pro 8

Salah satu software yang di pakai arsitek-arsitek untuk mengembangkan pekerjaannya yaitu membuat desain rumah. Sedikit pengertian tentang Google SketchUp 3D diringkas dari google.

SketchUp merupakan sebuah program pemodelan 3D yang dirancang untuk arsitek, insinyur sipil, pembuat film, game developer, dan profesi terkait. Ini juga mencakup fitur-fitur untuk memfasilitasi model penempatan di Google Earth. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi lebih mudah digunakan dibandingkan program CAD 3D.



Sebuah fitur SketchUp adalah 3D Warehouse yang memungkinkan pengguna SketchUp mencari model yang dibuat oleh orang lain dan berkontribusi model.
Gimana paham ga sobat pembaca ulasan di atas? Seru ko belajar SketchUp itu, disamping untuk menghilangkan kebosanan, software ini juga bisa mengasah kemampuan kita dalam membuat suatu bidang 3D yang kita inginkan, contohnya membuat rumah, membuat kantor, desain interior dll pokonya sangat bermanfaat.

Kali ini saya mencoba menggambar rumah impian saya, masih jauh dari kata sempurna karena saya masih belajar menggunakan software ini. Masih banyak yang harus di pelajari lagi untuk kedepannya, cuma sekedar hobi menggambar dan menghilangkan kejenuhan saja.

Kunci utamanya cuma suka aja, jadi kita menyukai bidang yang sedang kita jalani, contohnya SketchUp ini, kita hanya perlu menebak-nebak ukuran rumah yang akan kita biat, seperti tinggi dinding, pintu, jendela dll sehingga terdapat kesan yang realistis.
Oke mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan di kemudian hari saya bisa menciptakan sebuah kreasi yang lebih baik lagi, untuk masukan sekedar bertukar ilmu saya nantikan sekali. Terimakasih.

Penulis : Ade Yazid Hilmi

Comments

  1. Nu terbaru atuh kang, versi 2015 juga sudah release

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyang kang, spek laptop nya duh ga bakalan jalan kali kang, maklum leptop jadul hehe

      Delete

Post a Comment