Sepeda Motor Tercepat dan Termahal Di Dunia

Posted by Ade Yazid Hilmi

Dodge Tomahawk adalah Motor Hyper dari Pabrikan Dodge Grup dari Chysler. Dodge Tomahawk termasuk kendaraan Concept vehicle yang sengaja dibuat untuk pengembangan teknologi dan penerapannya.

Dodge Tomahawk













Saat ini Dodge Tomahawk diklaim sebagai motor tercepat di dunia dengan kecepatan dapat mencapai 420mph (mil per jam) atau setara dengan 680 km/h. Walau pada kenyataannya motor ini tidak pernah dikendarai lebih dari 160 km/h. Hal ini dihasilkan dari dapur pacunya yang ekstrim V10 dengan 8.3 L yang dapat menyemburkan 500 hp bila dibandingkan otot mesin ini 8 kali lipat motor Yamaha YZR-M1 yang membawa Valentino Rossi 6 kali juara dunia berturut turut.

Dodge Tomahawk dapat lari kencang sekali dan hanya membutuhkan 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/h. Dengan bentuk yang futuristik serta bentuk bannya yang besar, kendaraan ini memang sangat mengagumkan. Dilengkapi dengan 2 ban depan dan 2 bang belakang yang bergerak independen atau masing masing berdiri sendiri. Para kolektor berusaha memilikinya untuk mengabadikan ketangguhan motor ini walau tak mudah untuk memesannya. Model ini sudah terjual seharga $ 555,000 (sekitar 7,2 miliar rupiah). Dodge juga mengatakan bahwa motor ini hanya untuk dijadikan koleksi ketimbang untuk dikendarai.

Dodge Tomahawk memberikan nilai lebih yang sebenarnya sulit dinikmati. Bayangkan Anda mengendarai motor dengan kecepatan ekstrim ini. Sepertinya si pengendara memerlukan keberanian tinggi. Untuk alasan ini, Dodge Tomahawk mungkin tidak akan pernah menjadi kendaraan resmi di jalan.

Comments