Kemeriahan Bulan Suci Ramadhan Di Desa Handapherang

Posted by Ade Yazid Hilmi

Kemeriahan Bulan Suci Ramadhan tahun 2015 ini di sambut hangat oleh para warga masyarakat Muslim seluruh dunia umumnya, khususnya di daerah Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis ini setiap dini hari rutin "ngadulag keliling bangunin warga untuk sahur". Tidak hanya untuk memukul bedug saja, tentu anak-anak yang biasanya nongkrong di Pos Ronda RT 03 ini sambil melaksanakan SISKAMLING, sehingga warga terlindungi dan merasa nyaman istirahatnya.

Tidak hanya para warga Dusun Cikatomas saja, saya pun ikut serta dengan warga Dusun Cikatomas melaksanakan keliling nakol bedug sama-sama, kebetulan saya dari tetangga Kampung sebelah yang ikut nongkrong meronda dan keliling membangunkan orang sahur.

Berangkat sekitar 02.30 dimulai dari RT 03 sampai beberapa RT di Dusun Cikatomas, dan sampai halaman RM Sindangsari di Jalan Lingkar atau warga biasa menyebutnya Jalan Beton karena sebagian jalan hanya menggunakan beton saja belum pada aspal hotmix.

Beginilah kegiatan warga yang positif selain membangunkan dan mengingatkan warga yang lain untuk sahur, juga sebelumnya semalaman full mengadakan siskamling rutin setiap malam.

Comments