KUALITAS JARINGAN YANG KURANG BAIK

by : Ade Yazid Hilmi

Base Transceiver Station
Saya akan sedikit menceritakan tentang bagaimana kualitas jaringan di daerah saya. Sekarang teknologi semakin canggih dengan munculnya beragam merk dan jenis smartphone yang di jual di toko-toko. Smartphone tidak akan menjadi hebat jika tidak menggukan akses internet. Saya kecewa dengan penyedia jasa telekomunikasi kenapa di daerah saya jaringan sangat jelek tidak seperti di daerah lain. Tepatnya di Jalan Raden Patih, Dusun Guha, Desa Handapherang, Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis 46271. Di alamat ini jaringan sangat sulit untuk semua penyedia jasa telekomunikasi. Gak tau kenapa padahal tower BTS kurang dari 1 KM sedangkan wilayah cakupan tower BTS tersebut 2 – sekian KM. Sekarang aja mencari uang lewat internet, informasi di butuhkan lewat internet, nah mau bagaimana berjalannya kalau jaringannya saja masih sangat jelek, rasa-rasanya saya dan semua warga disini sangat jauh tertinggal padahal wilayah lain yang terpencil akses internet kian cepat dan bagus.

Masyarakat banyak yang mengeluh tentang masalah ini, karena rata-rata aktif menggunakan internet, jangankan untuk akses internet, untuk menelpon juga suara yang di hasilkan sangat jelek, terpotong-potong dan suka mati sendiri sehingga sangat risih apabila ada kepentingan yang cukup terbilang sangat penting. Apabila cuaca buruk dan sedang hujan jaringan akan bertambah semakin jelek untuk komunikasi SMS, telpon dan internet pun sangat mustahil.
Saya mencari referensi tentang pengajuan pembuatan tower BTS, sangat rumit dan jika memang iya akan terealisasikan akan semudah membalikan tangan dan cepat untuk menikmati jaringan yang kualitasnya baik, atau bahkan tidak akan di dengar sama sekali?
Pemerataan jaringan di daerah Indonesia memang masih belum mencapai titik maximal, tapi saya harapkan secepat mungkin untuk kualitas jaringan lebih di maximalkan lagi karena dengan tidak adanya jaringan yang bagus kita tidak akan bisa maju dan berkembang melihat informasi-informasi di dunia luar.

Saya harapkan sekali lagi bagi penyedia jasa telekomunikasi agar secepatnya memperbaiki dan memperluas jaringannya!

Comments